Thursday 28 June 2012

Sedang Tidak Hilang


Di tengah hutan sendirian, kehujanan, tak tau arah jalan pulang, teman-teman sudah berlari kecang melupakan kita, mungkin itu ilustrasi untuk gambar di samping...hmmm sudah cukup menggambarkan kata "GALAU" yang lagi ngetrend saat ini belum ya? Hmmm...bisa juga digambarkan lagi di kost sendirian kemudian menemukan bak mandi yang kotor dan dipenuhi lumut, kemudian merasa tidak nyaman dan ingin membersihkannya—menjernihkannya....itulah mungkin gambaran galau. Namun, saat galau, yang keruh dan perlu dibersihkan adalah kolam hati dan kolam pikiran ini. Itulah yang membuat tidak nyaman, gelisah, khawatir, bahkan putus asa. Dalam situasi-situasi seperti ini, mungkin perlu saat-saat sendiri: Melihat ke dalam diri, berbicara dengan diri sendiri…apa yang kurang dan apa yang salah pada diri. Kegalauan….masa dimana membutuhkan kasih sayang….sedang tidak mapan karena harus bergerak maju. Saat hati sedang di bawah itulah kala hati ini galau. Mungkin ini adalah dalam keadaan tersesat, tapi tak akan kukatakan bahwa aku hilang dalam ketersesatan itu…aku tidak sedang hilang, aku hanya berada ditempat yang aku belum kenal. Dan aku pun aku mengenal tempat itu ketika aku segera bangkit, segera berjalan dan kemudian berlari ketika sudah tau arah yang menjadi tujuan dan "Say No to Galau". Salam Semangat Selalu.

No comments:

Post a Comment